Cara Mengunci Folder di Windows 10 / 8 / 7 Dengan Software

Cara Mengunci File / Folder di Laptop Windows 10 / 8 / 7 Dengan Software ini mungkin akan membantu anda dalam mengamankan file-file yang penting di dalam sebuah folder agar hanya orang-orang yang anda izinkan saya yang bisa mengaksesnya. Di windows 10 sendiri sebenarnya untuk mengamankan sebuah folder, kita dapat melakukannya tanpa menggunakan software tambahan, yaitu menggunakan sebuah kode yang disimpan di notepad. Halnya saja cara ini kurang praktis, jadi saya lebih memilih membahas cara Mengunci folder / file menggunakan software tambahan.

Lalu software kunci folder apa yang saya gunakan? nah,  di sini saya menggunakan software yang bernama Folder Lock. Seperti namanya software ini memungkinkan kita untuk mengunci folder. Bahkan tidak hanya folder kita juga dapat mengunci drive, file, dan lain sebagainya. Selain Folder Lock, sebenarnya masih banyak software pengunci folder yang lainnya. Tapi saya lebih suka Folder Lock karena software ini cukup ringan saat dijalankan dan memiliki ukuran / size yang kecil dibandingkan software pengaman folder lainnya.  Selain itu software ini juga support dijalankan pada sistem operasi windows mulai dari windows 7, windows 8 hingga windows 10. Untuk mengetahui info selengkapnya langsung saja anda praktekan dan ikuti langkah-lankah berikut ini.

Cara Mengunci Folder di Windows 10 / 8 / 7 Dengan Software.
  • Download dulu software LocK-A-FoLdeR-V3.9.1.exe lewat link ini.  
  • Selanjutnya anda install. (Klik ganda pada LocK-A-FoLdeR-V3.9.1).
  • Kemudian akan muncul dialog, Please choose a Master Password.
    klik OK
  • Cara Mengunci Folder di Windows 10 / 8 / 7 Dengan Software
  • Berikutnya anda Masukan password.
  • Cara Mengunci Folder di Windows 10 / 8 / 7 Dengan Software
  • Setelah terbuka dan muncul beberapa menu, maka anda bisa memilih Lock A Folder.
  • Cara Mengunci Folder di Windows 10 / 8 / 7 Dengan Software
  • Pilih folder yang mau dikunci lalu klik OK.
  • Terakhir anda cek folder yang anda kunci tersebut apakah tampil atau tidak. Jika tidak tampil berarti anda sudah berhasil menguncinya.
  • Selesai
Nah, setelah kita berhasil mengunci folder dan ingin folder tersebut ingin kita  unclock atau tampilkan kembali maka langkah-langkahnya kurang lebih seperti berikut : Jalan aplikasi lock-a-folder kembali » masukan password yang kita isikan pada saat menginstall » Setelah terbuka akan muncul folder yang telah kita kunci sebelumnya  » pilih folder yang ingin dibuka lalu klik Unlock Selected Folder.

Baca juga : Cara Mengubah Format Video di Windows

Meskipun Cara Mengunci Folder di Windows 10 / 8 / 7 Dengan Software yang saya bahas kali ini terlihat cukup rumit dipraktekan tapi setelah anda mencobanya tentunya akan sangat mudah. Bahkan saya sendiri saat menggunakan aplikasi ini tanpa panduan apapun. Jadi silahkan anda coba, sampai di sini yang bisa saya sampaikan. semoga info ini dapat bermanfaat untuk anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengunci Folder di Windows 10 / 8 / 7 Dengan Software"

Posting Komentar